bluesatellite4 (bluesatellite4) wrote,
bluesatellite4
bluesatellite4

  • Location:
  • Mood:
  • Music:

HEY SAY JUMP DORMLIFE

Iya gua gila karena punya imajinasi kayak begini. Asal usulnya tuh dari, karena aku ELF, kita tau kalau jaman dulu tuh Suju kan tinggal bareng di dorm. Kan asik banget tuh kedengerannya, plus bonding mereka juga bisa lebih dalam lagi karena udah kayak satu keluarga. Makanya, gua penasaran banget, anak-anak Jump ngga di dorm ya? Eh ternyata ngga. Ih, ngga asik banget gua bilang. Dulu gua juga pernah bikin series begini buat Suju, jadi sekarang dibikin aja series edisi Jump.
Fyi, gua ngga bikin series ini sendiri, melainkan sama saudara kembar gua juga. Kalian bisa liat FF yang dia tulis disini atau disini
Tapi kalau ff Dormlife yang di post disini karya gua.

Disarankan kalau baru baca setiap ff yang ber-tag dormlife, baca kesini dulu ya :D

Pembagian kamar:

  • Yabu dan Yuya satu kamar.

  • Inoo dapat kamar sendirian.

  • Daiki dan Hikaru dulu satu kamar.

  • Tapi sekarang mereka berdua dipisah. Daiki diungsikan ke ruang bekas gudang. Hikaru menempati kamar double type sendirian.

  • Chinen dapat kamar sendirian. Dia menolak keras wacana tentang penggusuran kamarnya ke kamar Yuto.

  • Yuto dapat kamar sendirian dengan kehadiran satu set pompoko-nya.

  • Keito dan Yamada satu kamar.

Karakterisasi:

  • Yabu Kota: boss Papa dalam dorm. Bertanggung jawab langsung di bawah Om Johnny untuk memastikan setiap kejadian di dorm terkontrol. Diancam bakal dibunuh Om Johnny kalau ada member yang angkat kaki dari dorm. AKA semua member Jump harus tinggal di dorm itu bareng-bareng selamanya (ya setidaknya sampai disband atau ada member yang emang pengen hengkang dari Jump amit-amit). Walaupun kulitnya keliatan kayak bapak-bapak tua yang santai dan hobinya cuma nonton bola sambil minum kopi, ngga ada satu pun member yang mau bikin Yabu marah (kecuali Hikaru atau Inoo, kadang-kadang). Ditaruh satu kamar dengan Yuya dan langsung mempertanyakan semua eksistensi hidupnya selama 26 tahun ini. Orang yang bertanggung jawab dengan keuangan dorm, dan setiap bulan dia menemani Yamada berbelanja bulanan.

  • Takaki Yuya: eksistensi paling ganteng di dorm ini keliatan cool di luar padahal dodolnya minta ampun. Kerjaannya di dorm cuma mondar-mandir ngga jelas sambil malingin toples kacang. Tapi dia yang bikinin ayunan di taman belakang dan kandang time-out Chinen. Ditaruh satu kamar dengan Yabu dan dia langsung yakin Om Johnny benci sama dia. Orang yang ditaksirin sama semua makhluk bidadari di Jump ini paling takut tidur tanpa mengunci pintu. Kenapa? Karena hobinya tidur pakai kolor doang, sementara dia sudah mendengar akan rencana Chinen dan Daiki (yang naksir berat sama dia) buat ngintipin kolornya pas lagi tidur. Jadi Yuya selalu memastikan pintu kamarnya terkunci sebelum tidur. Sayangnya, kadang dia lupa, Yabu suka telat masuk kamar (lagi nina bobo-in Inoo), dan akhirnya malah ngunciin Yabu. Jadi Yabu terpaksa tidur di ruang tamu dan Yuya terpaksa bangun dibawah ancaman penggal dari Yabu.

  • Inoo Kei: eksistensi paling cantik di dorm, ditaksirin banyak cowok (dan om-om). Makhluk yang otaknya agak 'ngga bener' ini lagi sibuk-sibuknya jadi jarang ada di dorm. Tapi sekalinya ada di dorm kerjaan cuma malas-malasan kayak kucing, sambil baca buku atau ngajakin Yamada dan Daiki menggosip. Ternyata selain mengambil kerjaan di TV, Inoo juga berkarir di dunia arsitektur sesuai dengan gelar sarjananya. Di saat tender-tenderan itu Inoo bisa sangat sensitif, apalagi kalau blueprint-nya digangguin. Bisa mengamuk ngga jelas dia. Kalau sudah kecapekan gitu, tinggal Yabu harus sabar-sabar mengurus princess-nya yang sangat manja ini. Inoo sering Line-an sama mantan teman-teman kuliahnya, dan meminta Yabu untuk menelponnya setiap malam sebelum tidur (pada tahap ini Yabu berusaha menahan diri buat ngga menjedukkan kepala ke dinding).

  • Yaotome Hikaru: orang ini bertanggung jawab dengan keamanan dan kelancaran kegiatan di dorm. Untuk urusan kebersihan dan pekerjaan rumah tangga dorm, dia adalah asistennya Yamada. Kalau Yamada berhalangan untuk masak, dia yang bakal masak (dan sebelumnya bakal mengikat Yabu untuk ngga dekat-dekat dapur). Selain itu dia juga bertindak sebagai sipir yang bakal menghukum setiap member yang membuat masalah (dengan cara dipukuli, kecuali Chinen) dan memastikan setiap peraturan di dorm ditaati. Sering bertengkar dengan Inoo tentang masalah kucing, padahal diam-diam dia naksir Inoo. Sayang udah keduluanan Yabu. Hikaru juga memiliki tugas tambahan yaitu membangunkan Daiki yang suka kesiangan, dengan cara mengangkut Daiki dari kamarnya ke ruang makan. Hikaru memiliki tiga mode: normal!Hikaru yaitu Hikaru yang biasa dan suka melucu, satpam!Hikaru yaitu kalau Hikaru sedang marah dan berubah anarkis ke member, dan madam!Hikaru yaitu ketika Hikaru sedang cerewet persis ibu-ibu.

  • Arioka Daiki: makhluk ter-bully di dorm, padahal paling kalem dan paling baik hatinya. Tapi dia juga paling polos dan gampang dibodoh-bodohin. Disaat Yabu atau Hikaru berubah menjadi papa/ibu tiri yang kejam, biasanya Daiki yang melindungi member yang lain (termasuk Yuya). Karena konflik dalam di antara member BEST yang pelik, Daiki tergusur dari yang awalnya sekamar dengan Hikaru, jadi pindah ke ruang bekas gudang yang disulap menjadi kamar. Waktu pindahan dibantuin Yamada, tapi ujung-ujungnya cuma nontonin karena Yamada cerewet dan malah beresin sendirian. Suka ngalong pas tengah malam terus paginya kesiangan. Cuma mau bangun kalau diangkut Hikaru yang ngga pakai baju (roti sobek tersebar kemana-mana).

  • Okamoto Keito: bisa dibilang makhluk paling waras di dorm ini. Orangnya ngga neko-neko, sabar, penyayang, baik hati, rajin menabung, dan pinter main gitar. Meskipun masih sering di bully oleh YabuHika, tapi dia mulai bisa menjadikan Hikaru sebagai bempernya. Kerjaannya adalah nemenin Yuto atau Yamada kalau salah satunya lagi bosan, atau menyelamatkan Chinen dari kegilaan di dalam dorm. Karena bapaknya artis, selalu diasumsikan kalau Keito yang paling kaya dan kaum elit. Tapi namanya Keito, kenyataannya dia rendah hati. Saat ini sedang sibuk mengulang kuliahnya sambil memikirkan skripsi, sekaligus korban yang suka dimintain saran soal hubungan percintaan (Keito kan romantis). Oya, Keito sering mengambil kerjaan part-time dengan cara bantuin tetangga sekitar.

  • Yamada Ryosuke: penanggung jawab konsumsi dan pekerjaan rumah tangga di dorm. Dengan sukarela mengajukan diri sebagai tukang masak dan pembantu di dorm karena dia ngga percaya sama member yang lain. Mulai dari pagi sampai malam, Yamada mengurusi member seperti membuatkan makanan, membersihkan kamar, menyapu lantai, menggosok kamar mandi, mencuci dan menjemur baju. Karena Yamada orang yang rempong dan lebay yang suka masak masakan berkualitas tinggi, dia sering adu mulut dengan Yabu mengenai penganggaran. Beruntung Yabu punya hak veto. Selain mengurusi member secara general, Yamada juga sibuk mengurusi Chinen sebagai anaknya (meskipun Chinen mengaku mamanya adalah Inoo) dan Yuto sebagai calon suaminya. Meskipun di real life Yamada adalah makhluk super sibuk yang sempat napas aja sudah untung, di series ini Yamada lebih sering di dorm dan berkelakuan seperti ibu rumah tangga yang baik.

  • Nakajima Yuto: makhluk cakep yang polos kayak bayi, sering jadi korban bully-nya Chinen. Merupakan cowok yang sangat sibuk dan kadang-kadang kerja sampe malam terus, sampai membuat pacarnya kesel. Sangat senang dengan ide dorm ini karena berkat dorm ini persahabatannya dengan Keito semakin kental dan tidak terpisahkan. Kalau sedang off, biasanya dia menghabiskan waktu dengan mengobrol dengan Keito di pojokan dengan bahasa alien, atau menabuh drumnya dari pagi sampai maghrib (dan kalau dia beruntung bisa menyeret anggota Jump Band lainnya buat latihan bareng). Hobi fotografinya semakin terasah setiap hari, karena setiap hari dia bakal nge-stalking Yamada dan mengambil foto ilegal dari cowok itu. Kadang ngebantuin Chinen bikin vlog.

  • Chinen Yuri: si anak bawang yang paling kecil (baik dalam hal umur maupun ukuran). Sebagai anak bawang, Chinen sangat pandai memanfaatkan kuasanya sebagai member paling lucu dan imut. Biasanya Hikaru akan menghukum member lain dengan cara dipukuli, tapi kalau Chinen hanya diberikan time-out dengan cara disuruh masuk kandang selama satu jam. Karena naksir Yuya, impiannya selama ini adalah untuk berhasil melorotin boxer-nya Yuya. Dulu dia suka pada Yamada, tapi karena Yamada malah nge-motherzone-in dia, Chinen jadi sebel. Menurut Chinen, ibunya adalah Inoo dan baru-baru ini dia suka bikin vlog tentang Inoo. Kamar Chinen penuh dengan poster Ohno-kun, pujaan hatinya sampai kiamat. Chinen orang pertama yang menyebut Daiki sebagai masokis.

Dorm's condition:

  • Kamar Yabu dan Yuya ada di dekat pintu depan (genkan). Kondisi kamar mengenaskan, wilayah Yabu berantakan seperti gudang pemulung yang dilempari granat, sedangkan wilayah Yuya penuh dengan remah snack. Yabu memegang kunci serep semua kamar, tapi ngga dibawa setiap saat karena nanti dia berasa satpam. Akibatnya dia sering kekunci oleh Yuya.

  • Disebelahnya kamar Hikaru. Karena ini kamar double type yang ditinggali Hikaru sendirian, akhirnya Yabu memanfaatkan ruang yang nganggur sebagai tempat rapat untuk dia dan Hika.

  • Kamar Inoo di sebelah kamar Hikaru. Kamarnya punya kamar mandi sendiri dan sebuah kasur queen size. Di atas kasur itu tersusun rapi bonek-boneka koleksinya, termasuk sebuah boneka kucing jelek hadiah dari Yabu (boneka favoritnya). Dia bilang kamarnya selalu dikunci, padahal enggak. Dia cuma pengen ngibulin member aja.

  • Kamar Daiki di antara kamar Inoo dan kamar mandi umum. Bekas gudang dan ukurannya yang paling sempit. Di kamar ini Daiki punya sound system yang dipakainya buat ajojing sendirian di kamar sampai tengah malam.

  • Kamar Chinen juga di dekat pintu depan, berseberangan dengan kamar YabuYuya. Kamar Chinen lebih mirip ruang pemujaan Ohno-kun dengan kehadiran altar sesembahan di sana.

  • Disebelahnya ada kamar Yuto. Kamar ini dilengkapi dengan satu set drum untuk dia latihan dan lemari kedap udara untuk dia menyimpan kameranya. Juga lemari yang dipintunya tertempel berjuta-juta foto candid Yamada.

  • Disebelahnya lagi ada kamar YamaKeito. Di kamar ini juga ada kamar mandinya, walaupun secara tidak sengaja, Yamada menguasai kamar mandi itu dan Keito terpaksa memakai kamar mandi umum. Ada dressing roomnya juga. Dua bocah ini dengan kurang ajarnya menyelundupkan sebuah kulkas mini di kamar mereka. Yabu belum mengetahui keberadaan kulkas itu.

  • Dorm memiliki dua buah kamar mandi, dibagi menjadi kamar mandi milik BEST dan 7.

  • Dapur digabung dengan ruang makan. Di meja makan tersusun rapi cemilan-cemilan dan buah-buahan, yang selalu dikutil oleh Yuya atau Daiki. Dapur menjadi hak kekuasaan Yamada dan dia mengharamkan member lain untuk memakai dapur tanpa ijinnya (termasuk Hikaru). Meskipun begitu, tugas cuci piring di rolling sesuai piket.

  • Ruang tamu sekaligus ruang santai dan nonton TV. Biasanya TV dikuasai oleh Yabu (nonton bola), Daiki (nonton iklan), Yuya (nonton kartun), atau Yamada (nonton drama korea). Hikaru, Chinen, Daiki, dan Keito sering berkumpul di ruang tengah itu sambil main tepuk gambar atau uno. Kandang Chinen terletak di sudut ruangan,

  • Di beranda yang mengarah ke halaman samping, ada set meja kursi putih yang sering dipakai Inoo, Yamada, Chinen, dan Daiki untuk menggosip.

  • Tempat laundry ada di lantai dua, juga dikuasai Yamada. Member yang lain bertugas mengumpulkan pakaian kotor mereka di bak cucian, nanti Yamada yang memilah-milah untuk dicuci sesuai jenis dan warna pakaian. Pakaian di jemur sesuai piket.

  • Dorm memiliki halaman samping yang cukup luas untuk dipakai main bola atau lempar tangkap. Ada kolam renang. Basement di bawah tanah digunakan sebagai tempat parkir dan base nge-band.

  • Di pintu depan ada tempat gantungan kunci. Kunci mobil Yabu sering diambil dengan seenaknya oleh member lain.

Dorm's Regulation

  • Jam malam adalah jam 10. Semua member, terutama Chinen, harus masuk ke kamar masing-masing untuk tidur.

  • Toleransi jam malam sampai jam 11.

  • Tugas cuci piring dan menjemur/mengangkat cucian diatur dengan jadwal piket.

  • Bersihkan kamar masing-masing sebelum Yamada yang membersihkannya.

  • Wajib sarapan dan makan malam bersama di ruang makan.

  • Seme dilarang masuk ke kamar uke kecuali dengan persetujuan tertentu.

  • Bila ada permasalahan akan diselesaikan dalam rapat anggota yang dipimpin oleh Yabu sebagai ketua.

  • Bagi yang melanggar peraturan baik yang tertulis maupun tidak tertulis akan disidang oleh Yabu Kota sebagai hakim dan Yaotome Hikaru sebagai jaksa penuntut umum, tanpa didampingi pengacara.

Love Relationship

  • Yabu dan Inoo: sudah resmi pacaran sejak SMP. Saat ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang dewasa dan berorientasi pernikahan. Inoo sempat mentigakan Yabu (dengan Yuya dan Hikaru yang naksir dia) dan Yabu sempat tidak peduli, sebelum Yabu sadar dan akhirnya mengancam Inoo akan putus dengan Inoo kalau Inoo tidak berubah. Akhirnya Inoo sadar kalau dia sukanya pada Yabu dan memutuskan untuk setia dengan Yabu (setelah proses pemikiran yang sangat panjang). Sempat menjalani resolusi itu dengan baik, tapi sekarang balik lagi suka flirting-flirting dengan Yuya. Selain itu, sang senpai yang namanya Okada-san juga masih naksir sama Inoo dan suka nge-like foto instagramnya. Tapi kali ini Inoo ngga selingkuh dari Yabu lagi kok. Inoo paling suka dimanja oleh Yabu, misalnya dielus-elus kepalanya (dan saat itu terjadi Inoo langsung henshin jadi kucing). Yabu wajib menelpon Inoo sebelum tidur kalau ngga princess-nya ini bakal marah. Yabu yang cuek dan ngga peka sering ngga sadar bikin Inoo kesal.

  • Yuya dan Daiki: Yuya sempat jadi simpanannya Inoo, karena dia suka pada Inoo sementara Inoo udah diserobot duluan sama Yabu. Daiki selalu suka sama Yuya sejak jaman JJ Express, dan sejak tahu Yuya pacaran sama Inoo hanya bisa nyanyi galau di kamarnya. Setelah gagal balas dendam ke Inoo dengan cara jadi semenya, akhirnya Daiki menyerah dan berubah maso demi Yuya. Dia rela dijadiin simpanan Yuya asalkan di-notice. Chinen adalah orang pertama yang bilangin Daiki maso. Setelah Inoo memutuskan untuk setia pada Yabu, Yuya yang berniat move on akhirnya perlahan nge-notice Daiki. Sosok Daiki yang bulat, lucu, dan manis membuat Yuya luluh dan akhirnya menembak cowok itu. Tentu aja Daiki seneng bukan main. Tapi Yuya sebagai pacar yang manis dan rada-rada bolot membuat Daiki mulai mempertanyakan hidupnya. Sekali lagi, Chinen menghujat Daiki sebagai maso. Tadaiki adalah pasangan paling stabil dan ngga ada drama-drama ngga penting kayak YabuInoo atau YutoYama. Mereka adalah pasangan favorit Keito karena ngga pernah bikin dia repot.

  • Yuto dan Yamada: setelah denial selama 8 tahun, akhirnya Yuto ngaku kalau dia sebenarnya suka sama Yamada dan selama ini cuma iri dengannya. Yamada pun sama, dia suka pada Yuto cuma ngga berani bilang karena takut Yuto akan benci padanya. Kemudian mereka jadi pacar, dan akhirnya, Yuto sadar Yamada adalah pacar yang super rempong dan Yamada sadar Yuto adalah pacar yang sangat obsesif. Karena Yuto jarang di dorm karena kerjaan, Yamada jadi haus romantisme dari cowok itu. Sekalinya Yuto off, pokoknya dia mau diperhatiin dan dimanjain abis-abisan sama cowok itu. Meskipun begitu, Yamada tidak berani membuat Yuto marah karena dia takut ditendang olehnya (seperti dulu itu). Dan Yuto lelah setiap kali Yamada kesal padanya, Yamada akan mengungkit gosip tentangnya dan tante.

  • Hikaru sebenarnya suka pada Inoo, tapi apa daya Inoo sudah dimiliki Yabu dan Hikaru hanya bisa nyanyi Antara Cinta dan Rahasia. Hikaru kadang suka belain Inoo kalau cowok itu lagi bertengkar sama Yabu, tapi ujung-ujungnya ngalah karena tidak tega. Saat ini Hikaru berpikir buat move on ke Chinen, tapi lagi galau karena yang bersangkutan selalu menggantunginya bak jemuran di lantai dua.

  • Sejak ditolak Yamada dan Yuya malah jatuh ke tangan tak bermutu (Daiki), Chinen jadi apatis soal cinta-cintaan. Baginya sekarang hanya ada satu cinta dihatinya, yaitu Ohno-kun. Meskipun begitu, Chinen adalah salah satu fans abs-nya Hikaru dan akhirnya sering nge-php-in cowok itu.

  • Keito sepertinya ada rasa dengan Yamada. Atau begitulah yang dipropagandakan Inoo dan Chinen. Keito ngga ambil pusing dan menolak memberi klarifikasi apapun.

Dorm's Trivia

  • Seme: Yabu Kota, Takaki Yuya, Yaotome Hikaru, Okamoto Keito, Nakajima Yuto (kemudian di-dub sebagai 5 cogan).

  • Uke: Inoo Kei, Arioka Daiki, Yamada Ryosuke, Chinen Yuri (kemudian di-dub sebagai 4 bidadari).

  • Peraturan: cewek selalu benar, cowok selalu salah. Uke absolut, Seme hina dina.

  • 4 bidadari selalu menggosip di beranda sore-sore.

  • Keito orang yang selalu dimintai saran setiap kali YabuInoo atau YutoYama memulai drama.

  • Yuya selalu ngajakin Daiki malam mingguan di atas flyover. Lepas dari itu, ngajakin Daiki ke pantai.

  • Daiki belum pernah bertemu mamanya Yuya sebagai pacarnya.

  • Yabu dan Yamada sempat ada hubungan.

  • 3 bidadari yang lain berspekulasi alasan Daiki tidak puas dengan keadaan Yuya sekarang adalah karena Yuya terlalu baik dan itu tidak bisa memuaskan jiwa masonya.

  • Cogan jarang berkumpul seperti 4 bidadari.

  • Yabu sering ikut acara-acara di tingkat RT atau sekadar ikutan main catur/sepak bola sama pak RT.

  • Sogokan untuk Chinen adalah Haagen-Dazs.

  • Boneka kucing jelek di kamar Inoo adalah pemberian dari Yabu berkat kejadian yang melibatkan dia, Hikaru, dan anak kucing. Boneka itu bisa berbunyi 'meong'.

  • Setiap malam, Yamada akan mendongengkan kisah Yokai ke Keito dan sebagai balasannya Keito akan menyanyikan lullaby untuk Yamada. Mereka juga sering ketemuan diam-diam di kolam renang.

  • Yamada dan Inoo sering curhat tentang pacar mereka dan Daiki ngga akan mengerti apa yang mereka berdua omongin. Chinen tidak peduli.

  • Daiki adalah uke paling manly.


Yak untuk saat ini disini dulu~~~
Tags: dormlife, hey say jump
Subscribe
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic
  • 0 comments